Jaket Kulit Feminim dan Perawatannya

Sejak beberapa tahun terakhir ini, busana yang terbuat dari kulit banyak digemari. Jika sebelumnya hanya jaket dari kulit yang banyak ditawarkan, kini hotpans, rok mini/midi, celana panjang, rompi dan lainnya. Meski sudah lama pakaian dari kulit asli digemari, tetapi kini potongan atau modelnya semakin feminin dan luwes.

Kini pun warnanya sangat beragam, apalagi teknik penyamakan sekarang sudah sangat maju. Meski demikian pilihlah warna- warna yang sedang in seperti camel, krem atau cokelat. Warna- warna tersebut lebih terlihat feminin dan representatif untuk dikenakan ke kantor dibanding bahan kulit warna hitam.

Penggunaan jaket kulit kini tidak saja untuk acara santai atau rekreasi. Ke kantor pun dapat Anda gunakan, asal model jaket yang Anda kenakan tidak terlihat kaku atau macho. Dan kini dikenakan dengan pasangannya berupa rok span tidak masalah.

Tidak hanya perancang kelas dunia, toko-toko pakaian juga memberi beberapa penawaran model jaket yang tidak kalah bagusnya. Perancang kelas dunia membuat jaket-jaket kulit dengan ragam variasi, misalnya dengan variasi bulu, tentu model ini untuk di negara yang berempat musim. Gaya lain yang masih dapat dikenakan di negara tropis, misalnya jaket kreasi. Yang divariasikan dengan bahan kaos yang sewarna.

Saat Anda mengenakan juga harus disesuaikan secara keseluruhan, baik dari sepatu maupun tas yang diserasikan.

Jika Anda memiliki koleksi busana dari kulit atau mungkin akan membelinya, ada yang harus Anda pertimbangkan:

Soal kenyamanan, jika menggunakan pakaian yang terbuat dari kulit asli, Anda tidak terlalu gerah. Karena kulit asli mempunyai pori-pori, sedangkan kulit imitasi tidak. Demikian pula soal keluwesannya (lenturnya), kulit imitasi, sedikit kaku.

Soal perawatannya, kebalikan dari kenyamanannya. Kulit imitasi mudah membersihkan noda yang berbekas. Lain dengan kulit asli, karena kotoran tersebut ,baik itu cairan atau agak padat, kotorannya akan meresap. Tentu saja jika jaket, celana panjang atau rok Anda terkena kotoran, akan sulit membersihkannya. Anda harus ekstra hati-hati untuk menjaga kebersihannya.

Anda ingin tampil mengikuti tren mode, misalnya mengikuti warna yang sedang in, berarti Anda dapat memilih pakaian dari kulit yang warnanya sedikit ngejreng. Misalnya ungu, pink, hijau, merah tua atau coklat muda dan kopi-susu.

Namun jika Anda ingin menggunakannya untuk jangka waktu yang lama, sebaiknya anda memilih pakaian kulit tersebut yang warnanya netral, seperti hitam dan coklat.

Sumber : satuwanita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: